Sukses

Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya Tutup Sementara

Pegawai di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Gedung Siola Surabaya mengikuti tes usap atau swab test massal COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Mal Pelayanan Publik Siola di Surabaya, Jawa Timur sementara tutup mulai Senin, 24 Agustus 2020. Hal ini seiring ada tes usap atau swab test COVID-19 massal kepada pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Siola.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriaditya Prajatara menuturkan, tes usap COVID-19 massal tersebut dilakukan bertahap yang digelar sejak pekan lalu.

"Ada beberapa staf positif COVID-19. Salah satu antisipasinya karyawan melakukan swab. Ada beberapa OPD di sana, Dispenduk, Penanaman Modal, Dispora, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, Disperindag," ujar Febriaditya Prajatara saat dihubungi Liputan6.com, Senin, (24/8/2020).

Selain melakukan tes COVID, Pemkot Surabaya juga sterilisasi dan disinfeksi Gedung Siola. Penutupan Gedung Siola ini juga mengikuti masa inkubasi dan hingga ada hasil tes usap COVID-19 para pegawai OPD di Siola.

"Sementara dilakukan masa inkubasi 14 hari, sampai tanggal 6 (September-red) mulai dari hari ini. (Hasil tes COVID-19) sudah keluar dan hasilnya negatif, bisa kami buka kembali," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Online Tetap Jalan

Ia menuturkan, langkah Pemkot Surabaya menggelar tes usap massal, strelisasi dan disinfeksi sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. "Kami juga antisipasi dengan tracing,” ujar dia.

Sementara itu layanan tatap muka di Siola ditutup sementara, tetapi masyarakat dapat memanfaatkan layanan online. "Pelayanan perizinan di ssw.surabaya.go.id, terkait masalah kependudukan di klampid.disdukcapilsurabaya.go.id,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.