Sukses

Sabana di Gunung Penanggungan Mojokerto Terbakar

Sabana di puncak Gunung Penanggungan, Mojokerto, Jawa Timur seluas lima hektar yang terbakar pada Senin, 24 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sabana di Puncak Gunung Penanggungan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur terbakar pada Senin, (24/8/2020). Kebakaran di sabana Gunung Penanggungan tersebut mampu dipadamkan pada pukul 06.10 WIB.

"Kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB, tetapi sudah padam pukul 06.10 pagi," ujar Asper BKPH Penanggungan, Agung saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, berdasarkan informasi dari masyarakat ada kebakaran di jalur pendakian Gunung Penanggungan wilayah Ngoro, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Kemudian masyarakat, relawan, perhutani, koramil segera turun tangan untuk membantu memadamkan api di Gunung Penanggungan, Mojokerto. Sekitar 59 petugas dari tim gabungan turut memadamkan api.

"Tidak ada pohon terbakar, itu rumput ilalang di sabana puncak penanggungan, luasnya sekitar lima hektar, tapi tidak ada pohon terbakar,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Penyebab Kebakaran

Agung menduga unsur kelalaian pendaki sehingga timbulkan api sehingga terjadi kebakaran, tetapi cepat dipadamkan. "Ada unsur kelalaian dari pendaki,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.