VIDEO: Seorang Pendaki Gunung Lawu Tewas akibat Kelelahan dan Kedinginan

VIDEO: Seorang Pendaki Gunung Lawu Tewas akibat Kelelahan dan Kedinginan

Dalam video amatir yang direkam warga, nampak sejumlah polisi dari Resor Magetan dibantu petugas BPBD melakukan visum terhadap seorang pendaki, Sena Angga Adisanjaya (26), yang meninggal dunia di Gunung Lawu. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 24 Agustus 2020.

Setelah divisum di Pos 2 Pendakian Gunung Lawu, Magetan, jenazah langsung dievakuasi ke Pos Cemoro Sewu menggunakan mobil polisi pada Minggu sore.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Pendaki asal Kelurahan Wonoharjo, Kabupaten Wonogiri ini diduga meninggal pada Minggu pagi, karena kelelahan dan kedinginan.

"Kami dari Kepolisian mendapatkan informasi dari Perhutani, tadi sekitar pukul 06.30, informasi ada orang mendaki yang meninggal, langsung kita evakuasi dengan BPBD dan relawan-relawan, akhirnya kita cek di TKP, penyebabnya masih dalam penyelidikan, tapi dari hasil keterangan dari dokter yang memeriksa tidak ada kekerasan," ujar AKP Mohamad Munir, Kapolsek Plaosan, Magetan.

Sena Angga Adisanjaya mendaki Gunung Lawu bersama empat temannya sejak Sabtu kemarin. Namun, ketika di Pos 2, korban merasakan kedinginan, sehingga pendakian dihentikan pada Minggu dini hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 August 2020, 23:39 WIB

Video Terkait

Spotlights