Sukses

Dirut PDAM Surabaya Mujiaman Mengundurkan Diri untuk Maju di Pilkada 2020

Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya, Mujiaman mengajukan pengunduran diri.

Liputan6.com, Surabaya - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya, Mujiaman membenarkan, dirinya telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

"Betul saya mengajukan berhenti dari Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Saya ajukan tadi pagi jam 8 ke Seketariat Pemkot," kata Mujiaman, Senin (24/8/2020).

Mujiaman mengajukan pengunduran diri lantaran dirinya dipinang oleh keluarga dan tim Bakal Calon Walikota Surabaya Irjen Pol (purn) Mahfud Arifin untuk mendampingi sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya.

"Alasannya karena, saya dipilih oleh keluarga Pak Mahfud dan timnya Pak Mahfud untuk mendampingi sebagai Calon Wakil Wali Kota Surabaya dalam kontestasi Pilkada 2020," ungkap Mujiaman.

Mujiaman juga mengakui tidak begitu mengenal dekat dengan sosok Mahfud Arifin. Namun, Mahfud Arifin diminta oleh pihak keluarga dan tim pemenangan, dirinya siap memenangkan Mahfud Arifin dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Sebelumnya belum. Tapi karena beliau sudah memilih saya. Keluarganya memilih saya, timnya memilih saya. Tentu ini saya anggap lebih dari segala-galanya, persahabatan yang pantang beberapa pun. Ini saya anggap sudah cukup," pungkas Mujiaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bakal Ganggu Operasional PDAM Surya Sembada

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan usaha Daerah Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengungkapkan, terkait pengunduran diri Mujiaman, tidak akan menganggu kinerja PDAM Surya Sembada Surabaya ke depan. Menurut dia, PDAM Surya Sembada ialah perusahaan yang profesional.

"Saya pikir PDAM itu sudah running well, artinya perusahaan yang beroperasional dengan baik. Dan itu bisa bergerak dengan baik pula. Karena pengawasannya bagus di sana. Badan pengawasnya berkerja, kemudian direktur, direktur lainnya bekerja. Jadi tidak ada hambatan dan halangan untuk kedepannya," ujarnya.

Dalam pengunduran diri Mujiaman, dipastikan ada tiga direksi yang siap menggantikan kedudukan Mujiaman sebagai Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

"Ada tiga direksi yang bakal menggantikan kedudukannya sebagai Dirut PDAM, mungkin nanti dipilih sebagai Plt," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.