Sukses

Kiai Surabaya Minta Eri Cahyadi Maju dalam Pilkada 2020

Para kiai yang berjumlah sekitar 50 orang juga mengisinya dengan doa bersama demi suksesnya Pilkada Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Para kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Surabaya meminta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi supaya maju jadi calon Wali Kota Surabaya. Acara digelar di rumah KH. Kemas Abdul Rachman Nongcik, Surabaya, Jawa Timur.

Para kiai yang berjumlah sekitar 50 orang juga mengisinya dengan doa bersama demi suksesnya Pilkada Surabaya. Beberapa kiai yang hadir di antaranya KH Mas Sulaiman Nur dan KH. Qodli Syafii.

KH Kemas Abdul Rachman Nongcik menuturkan, agenda ini bertujuan supaya Pilwali Surabaya diberi keselamatan, sebelum dan sesudahnya.

"Mudah-mudahan oleh Allah diberi ketenangan.  Sehingga Surabaya tetap baik, tentrem, ayem. Bekerja bisa enak, ibadah enak, walaupun di masa Pilkada," ujar dia, Senin (24/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mendukung

Dukungan kepada Eri, menurut KH Kemas mengingat selama ini Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) selalu dibantu Eri dalam menyukseskan banyak sekali program. Eri dianggap sudah tahu seluk beluk untuk meneruskan pembangunan Surabaya.

"Bu Risma itu pekerja keras, kerjanya 24 jam. Jadi kalau enggak terbiasa melayani warga seperti itu, akan kepontal (Terpental). Yang selalu diajak Bu Risma selama ini itu Mas Eri. Jadi Mas Eri sudah terbiasa," ujar dia.

KH Kemas, mewakili para kiai, sangat mengharapkan Eri, yang selama ini mendampingi Risma, bisa maju jadi wali kota.

"Kami bukan mendukung Mas Eri maju. Bukan semata-mata itu, tapi kami mendukung kebaikan yang sudah ada diteruskan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.