Sukses

Sempat Kecewa, Golkar Surabaya Janji Dukung Machfud Arifin di Pilkada 2020

Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengaku berbesar hati Machfud Arifin tak memilih kadernya dalam Pilkada Serentak 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni berjanji akan mengamankan rekomendasi dan tidak akan mengubah komitmen terus mendukung paslon Cawali dan Cacawali Surabaya Machfud Arifin (MA)-Mujiaman di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

"Bersama-sama dengan 7 parpol pengusung yang lain solid memenangkan Pak MA (Machfud Arifin) dan Mujiaman dalam Pilwali 2020," ujar pria yang karib disapa Thoni, Selasa (25/8/2020). 

Thoni juga mengaku ada kegelisahan kader Partai Golkar se-Kota Surabaya. Mereka merasa sedih karena mantan Kapolda Jatim itu tidak memilih wakil dari rekomendasi partainya. 

"Namun kami harus berbesar hati karena Pak Mujiaman adalah seorang profesional yang kami anggap memiliki kemampuan bersama Pak MA membangun Surabaya 5 tahun mendatang," ucap Thoni. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Kenalkan Mujiaman kepada Kader Golkar

Bahkan, lanjut Thoni, dalam waktu dekat dirinya akan bertemu dengan Mujiaman. Sekaligus mengenalkannya kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar melalui berbagai acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat

"Kalau ada perbedaan pendapat yang terjadi di antara sesama kader Partai Golkar adalah hal yang lumrah, karena Partai Golkar memiliki budaya khasanah kekayaan ide," ujar Thoni. 

"Namun begitu penugasan Partai telah diberikan semua kader dan pengurus Partai akan satu komando mengamankan dengan penuh kehormatan," ucap Thoni. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.