Sukses

Bu Nyai se-Surabaya Dukung Eri Cahyadi Teruskan Program Risma, Ini Alasannya

Anggota majelis taklim dan Bu Nyai se-Surabaya mendukung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk meneruskan kepemimpinan Risma.

Liputan6.com, Surabaya - Anggota majelis taklim dan Bu Nyai se-Surabaya mendukung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk meneruskan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Salah satu bentuk dukungan Bu Nyai se-Surabaya dengan menggelar doa bersama dan deklarasi.

"Beliau (Eri Cahyadi) adalah seorang santri, keluarganya (juga) kyai. InsyaAllah, agama dan keimanannya kuat. Itu adalah modal utama," tutur Koordinator Acara Bu Nyai Hj. Khomsatum Hidayat, ditulis Rabu (26/8/2020). 

Khomsatun menuturkan, Eri punya gaya kepemimpinan yang sama dengan Risma. Ia menilai ditunjukkan dari komitmen terhadap Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Pahlawan.

Dalam setiap pertemuan dengan para kyai dan bu nyai, Eri selalu membawa pesan Risma untuk membesarkan NU di Surabaya, Jawa Timur.

"Mas Eri sudah lama jadi orang birokrasi, yang sangat paham tata kelola Surabaya. Mengawal perjuangan Bu Risma bertahun-tahun. Kami juga mendukungnya biar APBD yang ada di Surabaya terjaga dengan baik untuk kesejahteraan umat," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Nyai Hj.Nuril Jannah. "Kami adalah santri, dan para guru-guru kami, nyai-nyai kami, memberi dukungan pada Mas Eri Cahyadi. Kita pasti nderek dawuhnya guru-guru kami. Selain itu, kebaikan Bu Risma wajib kita jaga. Dan hanya Pak Eri yang bisa dan dipercaya meneruskannya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi

Deklarasi tersebut adalah bentuk dukungan dari perwakilan seluruh majelis taklim di Surabaya. Total ada 527 majelis taklim dengan keseluruhan anggota sebanyak 47.419 orang dari 16 kecamatan, 60 kelurahan, dan 149 RW.

Majelis taklim tersebut memang salah satu majelis ibu-ibu paling solid se-Surabaya. Tak hanya solid dalam melakukan pengajian, tapi juga organisasi para anggota. Semua anggota tercatat. 

Majelis taklim juga merupakan binaan dari tiga bu nyai terkemuka Surabaya. Yakni Bu Nyai Elok Zulaikho, Bu Nyai Khomsatun, dan Bu Nyai Nuril Jannah. Sedangkan tiga bu nyai tersebut adalah santriwati Bu Nyai Sepuh Bu Nyai Ainur Rokhmah yang merupakan sesepuh Muslimat NU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.