Sukses

10 Tempat Beli Oleh-Oleh di Malang yang Unik dan Terkenal

Tempat beli oleh-oleh di Malang bisa kamu kunjungi sebelum pulang ke tempat asal.

Liputan6.com, Jakarta Tempat beli oleh-oleh di Malang tentunya perlu kamu ketahui sebelum berkunjung. Sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, Malang menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang indah dan wisata lainnya yang menakjubkan.

Setelah menikmati keindahan wisata Malang, tentunya belum lengkap rasanya bila tidak membawa oleh-oleh. Malang menawarkan berbagai oleh-oleh yang unik dan khas, mulai dari yang berbentuk makanan hingga pakaian ataupun kerajinan.

Tempat beli oleh-oleh di Malang bisa kamu kunjungi sebelum pulang ke tempat asal. Membeli oleh-oleh khas daerah wisata tentunya membuat jalan-jalan lebih lengkap. Tidak hanya membawa kenangan yang menyenangkan, kamu juga masih dapat menikmati keunikan Malang setibanya di rumah dengan oleh-oleh tersebut.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/8/2020) tentang tempat beli oleh-oleh di Malang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Beli Oleh-oleh di Malang

Pasar Buah Dewi Sri Batu

Tempat beli oleh-oleh di Malang yang pertama adalah Pasar Buah Dewi Sri Batu. Tentunya wisata ke Malang atau Batu belum lengkap rasanya jika belum membeli apel yang merupakan ikon daerah tersebut. Membeli Apel Malang langsung dari tempatnya ditanam tentu memberikan sensasi yang berbeda.

Pasar Buah dan Sayur Dewi Sri Batu adalah salah satu tempat terbaik untuk berburu Apel Malang. Di sini juga menjual buah-buahan lainnya dan sayuran segar. Bahkan, ada kios tanaman bunga yang cocok jadi latar belakang berfoto yang unik. Kamu bisa menemukan tempat beli oleh-oleh di Malang ini yang berlokasi di Pemandian Dewi Sri, Jl Abdul Manan, Pujon, Batu.

Ledre Pisang Bangka

Ledre Pisang Bangka merupakan salah satu tempat beli oleh-oleh di Malang yang tak kalah terkenal. Ledre memiliki rasa yang mirip dengan crepes, namun dalam versi kering. Oleh-oleh ini bisa kamu temui di berbagai pusat oleh-oleh. Namun, jika ingin ke pusatnya, kamu bisa ke Ledre Pisang Bangka yang berlokasi di jalan Bangka, Malang. Harganya cukup terjangkau untuk sekotak Ledre Pisang Bangka, yaitu hanya Rp 42 ribu saja.

Cokelat Unik Dari Malang, Cokelat Tempe

Salah satu oleh-oleh unik yang harus kamu coba di Malang adalah Cokelat Tempe. Oleh-oleh khas Malang dan Batu ini tentunya membuat banyak orang penasaran. Bukan hanya terdiri dari campuran yang unik, ternyata rasanya juga sangat enak dan lumer di mulut. Kamu bisa mengunjungi Cokelat Tempe Dekonco sebagai tempat beli oleh-oleh di Malang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta no.83 B.

 

3 dari 5 halaman

Tempat Beli Oleh-oleh di Malang

Pia Cap Mangkok

Tempat beli oleh-oleh di Malang selanjutnya adalah di Pia Cap Mangkok. Pia dari kota Malang ini bagian kulit luarnya keras mirip pastry dan disebut mangkok karena bentuknya yang mirip seperti mangkok. Pia Cap Mangkok telah ada sejak tahun 1959. Terdapat enam varian rasa yang bisa kamu pilih, antara lain kacang hijau, cokelat, tangkwe, green tea, keju dan durian.

Kopi Dampit

Bagi kamu pencinta kopi, tentunya tidak boleh melewatkan tempat beli oleh-oleh di Malang satu ini, yaitu Kopi Dampit Dwi Sejati. Kopi Dampit memiliki rasa yang unik, dan bahkan lebih dulu terkenal di mancanegara dibandingkan di kalangan masyarakat lokal. Kamu bisa mengujungi Sentra Industri Kopi Dampit, di Malang Selatan.

Keripik Tempe Lancar Jaya

Malang dan Batu juga sudah lama dikenal sebagai produsen keripik tempe yang enak, khususnya daerah Sanan dimana industri keripik tempe dimulai. Salah satu tempat yang cukup dikenal adalah Sentra Oleh-oleh Lancar Jaya. Selain keripik tempe, tempat ini juga menyediakan aneka keripik buah, seperti nangka, salak, ketela ungu, ketela madu dan amplang.

4 dari 5 halaman

Tempat Beli Oleh-oleh di Malang

Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Jika kamu ingin yang lebih mudah, kamu tinggal mengujungi tempat beli oleh-oleh di Malang ini, yaitu Istana Oleh-oleh Brawijaya. Di sini, kamu tinggal memilih oleh-oleh apa yang kamu mau, sehingga lebih hemat waktu dan tentunya lebih praktis. Berbagai macam oleh-oleh bisa kamu temukan di Istana oleh-oleh Brawijaya yang berlokasi di Jalan Diponegoro No.86, Sisir, Kota Batu ini.

Deduwa Oleh-oleh

Selain istana oleh-oleh Brawijaya, kamu juga bisa mampir ke tempat beli oleh-oleh di Malang yang bernama Deduwa Oleh-oleh. Tempat ini juga menawarkan segala macam oleh-oleh unik khas Malang. Tidak hanya itu, di sini kamu juga beristirahat sejenak dair perjalanan, karena lahan parkir yang luas. Tempat ini sangat cocok menjadi tempat transit.

5 dari 5 halaman

Tempat Beli Oleh-oleh di Malang

Keramik Dinoyo

Selain makanan, kamu juga bisa mendapatkan oleh-oleh unik seperti souvenir berbahan keramik di Malang. Kamu bisa datang ke kampung wisata keramik Dinoyo, sentra industri rumahan yang khusus membuat kerajinan dari keramik. Lokasinya berada di Jl. MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang.

Osob Kiwalan

Kalau Jogja punya Dagadu, Bali punya Joger, maka Malang punya Osob Kiwalan. Osobkiwalan sendiri artinya adalah bahasa terbalik (boso walikan) dari bahasa Jawa yang sengaja dibalik posisinya. Kamu bisa mendapatkan baju kaus khas Malang ini yang berlokasi di Jalan Simpang Tenaga Selatan II No.12, Purwantoro, Blimbing, Malang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini