Sukses

Pasien Sembuh dari COVID-19 Tembus 2.011 Orang di Gresik

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik, Saifudin Gozali menuturkan, jumlah kesembuhan kini lebih tinggi dibanding konfirmasi positif.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur tembus 2.011 orang. Dalam sebulan terakhir secara berturut-turut tren kenaikan pasien sembuh dibanding terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik, Saifudin Gozali menuturkan, laporan terkini pun demikian, yakni jumlah kesembuhan lebih tinggi dibanding konfirmasi positif.

Ia mencatat jumlah kesembuhan atau kasus yang selesai mencapai 27 orang, sedangkan tambahan kasus positif sebanyak 22 orang, dan konfirmasi meninggal satu orang dari Bedilan, Kecamatan Gresik. Demikian mengutip dari laman Antara, Sabtu, (29/8/2020).

Saifudin yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu merinci, tambahan kasus positif berasal dari sembilan kecamatan, masing-masing Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Dukun, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, serta Wringinanom.

Sedangkan pasien sembuh berasal dari sembilan kecamatan juga, masing-masing Bungah, Cerme, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, Ujung Pangkah, dan Wringinanom.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Kasus Positif COVID-19 di Gresik

Untuk total kasus positif sejak COVID-19 melanda Kabupaten Gresik tercatat mencapai 2.594 kasus, dengan rincian 2.011 sembuh, 416 orang masih menjalani perawatan, dan 167 orang meninggal dunia.

"Kami akan terus bekerja secara konsisten mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Bersama unsur lain seperti tenaga kesehatan, Polri, TNI dan relawan, bahu membahu merawat pasien, agar mereka cepat sembuh dan pulih kembali," kata Saifudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.