Sukses

Persebaya Mulai Persiapan Latihan Setelah Hasil Tes PCR COVID-19 Pemain Dinyatakan Negatif

Persebaya akan segera menggelar latihan pada awal pekan depan setelah hasil tes usap PCR COVID-19 dinyatakan negatif.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Aji Santoso menuturkan, seluruh pemain, manajemen dan ofisial yang telah melakukan tes swab atau tes usap dengan metode PCR pada Kamis 27 Agustus 2020, hasilnya dinyatakan negatif COVID-19. 

"Alhamdulillah setelah kemarin swab, hasilnya negatif, semua pemain dalam keadaan sehat," kata Aji Santoso, Sabtu (29/8/2020).

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengatakan akan segera menggelar latihan pada awal pekan depan. "Artinya, Senin pagi, 31 Agustus 2020 kami sudah siap melakukan latihan," ia menambahkan.

Namun, untuk lokasi latihannya, Aji masih menunggu kabar dari pihak manajemen. Tapi Persebaya kerap berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mengingat markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) masih dalam tahap renovasi untuk persiapan bergulirnya Piala Dunia U-20 2021. "Belum tahu. Infonya menyusul," ujar pelatih asal Malang ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Latihan

Agenda latihan dilakukan karena kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada 1 September 2020. Dalam persiapan yang tidak panjang, Aji menyampaikan akan mengisi materi latihan dengan semaksimal mungkin, mulai dari pemulihan kondisi hingga taktik dasar.

"Kita maksimalkan waktu yang hanya sisa sebulan ini dengan banyak melakukan kompleks training," ujar dia.

Disamping itu, Aji juga menyampaikan pada latihan perdana di tengah masa pandemi ini tidak bisa diikuti beberapa pemain, khususnya legiun asing. Maklum, sampai hari ini Persebaya baru bisa memastikan satu pemain asignga yang ikut dalam lanjutan kompetisi dan sisanya masih proses renegosiasi kontrak.

Terbaru, setelah Konate, Persebaya sudah mulai ada titik terang terkait proses negosiasi ulang dengan gelandang asal Australia-nya yaitu Aryn Williams. "Belum lagi pemain asing yang sudah deal juga belum datang, kecuali Konate," tutup Aji Santoso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.