Sukses

Risma Bakal Siapkan Fasilitas Penyewaan Sepeda di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sengaja menginisiasi penyewaan sepeda itu dengan harapan warga mulai terbiasa memakai sepeda.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya akan memfasilitasi penyewaan sepeda untuk mendorong masyarakat agar bersepeda.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sengaja menginisiasi penyewaan sepeda itu dengan harapan warga mulai terbiasa memakai sepeda.

"Awalnya diletakkan di titik yang kita tentukan. Nanti kita lihat animo masyarakat seperti apa. Ini penting dilakukan supaya kita berkeringat. Berolahraga agar kita tidak sakit. Kalau mau bersepeda sekarang kita bisa melihat Tabebuya yang mulai bermekaran," ujar dia, seperti ditulis Minggu, (30/8/2020).

Risma mengajak seluruh warga Surabaya untuk semakin giat berolahraga. Sebab menurut dia, salah satu penderita COVID-19  yang membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh adalah mereka yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

"Karena saya melihat data waktu COVID-19 itu yang sakit yang sembuhnya lama. Kalau dengan rajin dan rutin olahraga salah satunya dengan bersepeda. Atau jalan kaki, apalagi pedestrian kita sudah mulai bagus,” tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gowes Akhir Pekan, Risma Pantau Kota Sambil Lihat Keindahan Tabebuya

Sebelumnya, Risma Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) bersama jajarannya keliling memantau Kota Pahlawan pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kali ini Risma bersama jajarannya mengayuh sepeda saat mengelilingi kota. Risma memakai helm dan lewati lajur sepeda di beberapa titik yang dimulai dari kediamannya hingga tiba di Jalan Lidah Kulon, Surabaya.

Tepat di depan Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Risma turun dari sepedanya dan berpindah menggunakan moda transportasi Suroboyo Bus. Di sana, Risma yang menjabat sebagai Presiden United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pasific (Aspac) ini melihat berbagai keindahan kota.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah melihat mekarnya pohon Tabebuya di berbagai sudut kota, di tengah-tengah perjalannya, tak lupa ia pun tetap memberikan arahan kepada jajarannya. Sesekali ia tampak menggambar langsung melalui secarik kertas.

Setiba di halte Jalan Gubernur Suryo, Risma turun dan kembali mengayuh sepedah lipatnya itu. Tak disangka, saat memulai mengendarai sepedanya kembali, sontak dari kejauhan terdengar suara orang memanggil-manggil nama Risma. Ternyata mereka adalah para pesepeda yang hendak ingin berfoto bersama.

"Ibu kita foto di depan Tabebuya ya," ungkap beberapa orang mengajak Wali Kota Risma berfoto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.