Sukses

Aksi Kejar-kejaran Polisi dan Terduga Pelaku Penipuan Bak Film Hollywood

Kanit Pjr Tol Jatim 3 (Warugunung-Bandarkedungmulyo dan Gempol-Pasuruan), Iptu Imam mobil tersebut melaju kencang dan kabur dari kejaran petugas dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Liputan6.com, Surabaya - Kanit Pjr Tol Jatim 3 (Warugunung-Bandarkedungmulyo dan Gempol-Pasuruan), Iptu Imam membenarkan ada pesan berantai di grup layanan percakapan yang menginformasikan aksi kejar-kejaran antara polisi dengan terduga pelaku penipuan dan penggelapan di jalan tol.

Imam mengatakan, mobil tersebut melaju kencang dan kabur dari kejaran petugas dalam kasus penipuan dan penggelapan. "Yang melakukan pengejaran Buser dari Polres Batu," ujar Imam, ditulis Minggu, (30/8/2020)

Imam menjelaskan, dari Batu, mobil tersebut masuk ke dalam jalur tanpa hambatan melalui pintu Tol Lawang, Kabupaten Malang, sekira pukul 18.30 WIB.

Tanpa berhenti untuk membayar tiket tol, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pintu tol menuju arah Surabaya. "Mobil kemudian ke kanan ke arah Bangil," ujar dia.

Seperti di pintu Tol Lawang, mobil tersebut kemudian keluar di pintu Tol Bangil, Pasuruan, juga tanpa berhenti. Palang pintu tol diterjang hingga rusak. "Di exit Bangil, juga tidak mengurangi kecepatan dan menabrak palang tol," ujar dia.

Dikonfirmasi mengenai berapa jumlah terduga pelaku di dalam mobil tersebut? Imam mengaku belum mengetahui berapa orang yang berada di dalam mobil Freed hitam tersebut.

Selain dari pihak Polres Batu, petugas dari Satuan PJR juga membantu mengejar. Hingga berita ini selesai ditulis, polisi belum berhasil menghentikan mobil yang dikejar. "Masih dalam pengejaran," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pengejaran

Isi pesan berantai aksi kejar-kejaran tersebut, berdasarkan informasi dari grup layanan percakapan Info Media Tol Jatim bertuliskan, mobil Honda Freed hitam bernopol AD 9271 IS yang dikendarai oleh pelaku penggelapan mobil menabrak dua gerbang tol.

Masing-masing di Lawang dan Bangil. Mobil tersebut terlebih dulu menerjang gerbang tol Lawang kemudian menerjang gerbang tol Bangil.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.25 WIB. Kendaraan yang diduga mengarah ke Surabaya ini diketahui oleh petugas tol sama sekali tidak mengurangi kecepatan.

Saat ini mobil Freed hitam itu masih dalam proses pengejaran. Terakhir kali mobil itu menabrak gerbang tol keluar Bangil. Tim Polres Batu dibantu Tim PJR yang melakukan pengejaran. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.