Sukses

Lonjakan Kasus Corona Covid-19 di Banyuwangi yang Mengejutkan

Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mencatat lonjakan 346 kasus baru Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya- Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mencatat lonjakan 346 kasus baru Corona Covid-19. Jadi, total keseluruhan pasien di wilayah itu mencapai 687 kasus.

Kasus baru positif Corona Covid-19 di Banyuwangi terdiri dari 340 santri pondok pesantren, empat pasien terduga yang hasil uji sekanya positif, dan dua kasus orang tanpa gejala.

“Santri memang mendominasi kasus baru selama satu pekan terakhir. Namun penanganan sudah kami lakukan bersama sejak awal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Widji Lestariono, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (30/8/2020).

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di salah satu pondok pesantren Banyuwangi, semua tim telah bergerak cepat. Usai menggelar pertemuan dengan pengurus pondok pesantren pada Jumat (28/8/2020) malam, Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 mematangkan skenario karantina kawasan pondok pesantren.

Dari hasil pertemuan tersebut telah disepakati akan dilakukan karantina kawasan pondok pesantren. Pemetaan yang dilakukan saat ini untuk menentukan area-area dalam pondok yang digunakan untuk penanganan para santri.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terus berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk mempercepat penghentian penularan Covid-19 di pondok pesantren. Pemkab bersama tim gabungan menyatakan siap berbagi peran dengan pondok untuk penanganannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.