Sukses

Daftar Korban Kebakaran di Blauran Surabaya

Kebakaran di salah satu toko elektronik kawasan Pasar Blauran, Surabaya, pada Minggu (30/8/2020), menewaskan lima orang.

Liputan6.com, Surabaya- Kebakaran di salah satu toko elektronik kawasan Pasar Blauran, Surabaya, pada Minggu (30/8/2020), menewaskan lima orang. Kini, jenazah kelimanya telah dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soetomo. 

Berdasarkan data yang dihimpun, korban yang meninggal dunia yakni Budi Susanto (33), Agus Susanto (35), Meiliana (60), Eli (36) dan seorang anak laki-laki di bawah umur berinisial AX (15). Mereka diduga terjebak di dalam bangunan dua lantai ketika api melahap toko yang juga dijadikan rumah itu.

"Kami temukan lima, kayaknya lima ini satu keluarga," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Dedi Irianto.

Terkait kondisi korban, Dedi mengatakan tiga orang dalam keadaan hangus di atas ranjang kamar tidur, satu orang hangus terbakar di dalam kamar mandi, dan satu orang lagi tidak terbakar, akan tetapi meninggal dunia dengan posisi tertimpa sepeda motor di bawah panel listrik.

"Yang satu ini posisinya gak hangus. Kemungkinan dia tersengat listrik," kata dia. 

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan arus pendek listrik atau korsleting. Hal itu diketahui setelah petugas pemadam kebakaran mengecek bagian panel listrik toko. Ternyata ketika dibuka, panelnya dalam keadaan gosong.

Kebakaran ini dilaporkan oleh seorang warga sekitar pukul 07.28 WIB. Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 08.05 WIB. Namun, kondisi api sudah melahap bangunan toko elektronik. Api juga sempat menjalar ke toko renda di sebelahnya. Untungnya, api tidak meluas dan segera bisa dijinakkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.