Sukses

Blusukan di Pasar, Risma Minta Warga Pakai Masker Supaya Tak Menulari COVID-19

Setiap akhir pekan, Risma rutin blusukan ke perkampungan dan gang-gang kecil di berbagai penjuru Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) kembali blusukan ke pasar dan gang-gang sempit untuk sosialisasi patuh menggunakan masker dan jaga jarak pada Minggu, (30/8/2020).

Setiap akhir pekan, Risma rutin blusukan ke perkampungan dan gang-gang kecil di berbagai penjuru kota. Kali ini, Risma didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), petugas Linmas, Satpol PP hingga jajaran kepolisian keliling pasar dan gang sempit di Surabaya Barat.

Dengan berbekal megaphone sambil dibonceng sepeda motor oleh ajudannya, ia bersama rombongannya ini memulai blusukannya dari rumah dinas Wali Kota Surabaya menuju Tugu Pahlawan yang sedang ramai pengunjung karena ada pasar dadakan.

Kemudian menuju arah Jalan Krembangan Baru dan dilanjutkan ke Pasar Gresik PPI hingga ke Pasar Tambak Mayor Baru yang juga ramai pengunjung pasar.

Ayo dipakai maskernya, yang jualan itu harus pakai masker supaya tidak nulari. Masih ribuan yang dirawat di rumah sakit, tolong jangan ditambah lagi," kata Risma berkali-kali ketika melintas dan membagikan masker di pasar-pasar itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risma: Tolong Dipakai Maskernya, Saya Tak Ingin Anda Sakit

Rombongan ini juga melanjutkan sosialisasi di Jalan Sukomanunggal Baru hingga Tanjungsari, Tandes. Termasuk pula ke Perumahan Pondok Benowo Indah dan Griya Benowo Indah.

 Selama di perumahan itu, dia seakan menyusuri hampir semua gang sempit, tak heran jika beberapa kali rombongan ini bertemu dengan jalan buntu. Selama berada di gang-gang sempit itu, suaranya terus mengalun mensosialisasikan patuh pakai masker.

"Saya Risma, Wali Kota Surabaya. Tolong dipakai maskernya Bu, saya tidak ingin panjenengan semua sakit. Masih banyak yang dirawat di rumah sakit, ayo pakai maskernya dan jaga jaraknya,” kata dia tanpa henti.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.