Sukses

Komitmen Pelayanan Puskesmas Taman Sidoarjo

Liputan6.com, Surabaya- Puskesmas Taman selaku penyedia layanan BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo berkomitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi seluruh peserta JKN-KIS pada khususnya dan masyarakat Sidoarjo pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan melengkapi seluruh sarana prasarana yang tersedia.

“Pelayanan kami satu atap dan semua peralatan telah kami miliki untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Puskemas Taman. Isitlahnya One Stop Service," ujar Ifa, PIC Puskesmas Taman Sidoarjo, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (31/8/2020).

Ia menilai program JKN-KIS saat ini semakin baik jika dibandingkan dengan saat belum ada program. Kerap ditemui kasus pasien tidak mampu mengalami kesulitan biaya berobat.

Ifa juga mengapresiasi layanan digital yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk faskes tingkat pertama. Menurut Ifa Pcare merupakan aplikasi yang penting bagi faskes tingkat pertama untuk mengakses sistem data pasien baik untuk merujuk, melihat data pengajuan klaim, jumlah peserta terdaftar, Pasien Rujuk Balik dan peserta PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakit Kronis).

"Kami juga berharap agar untuk pendaftaran peserta bisa diakses di faskes tingkat pertama. Sehingga masyarakat yang aksesnya jauh tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan dan bisa kami bantu di faskes tingkat pertama," ucapnya..

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: