Sukses

Detik-Detik Menegangkan Jelang Pengumuman Pasangan Pilkada Surabaya dari PDIP

Pengumuman akan dilakukan di PDIP Jatim dan diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Rabu (2/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dari PDIP untuk Pilkada 2020 tidak diundang saat pengumuman pasangan sekaligus pemberian rekomendasi.

Pengumuman akan dilakukan di PDIP Jatim dan diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Rabu (2/9/2020) pukul 14.00 WIB. Seperti pengumuman tahap pertama hingga keempat sebelumnya, pembacaan rekomendasi disampaikan virtual dan disaksikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pertama dan utama, kami sama sekali tidak tahu pasangan yang direkomendasi. Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP PDIP. Jadi yang mengetahui hanya ketua umum," ujar Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, seperti yang dikutip dari Antara.

Sekalipun tidak ada nama pendaftar yang diundang ke kantor DPD PDIP Jatim, tetapi ia selaku ketua dan Baktiono sebagai sekretaris DPC PDIP Surabaya akan hadir.

Ia meminta, sebaiknya semua bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang mendaftar, tidak bepergian keluar kota pada hari ini. "Para pendaftar sebaiknya tetap di Kota Surabaya," tutur Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut.

Pilkada Surabaya diselenggarakan pada 9 Desember 2020, dan pendaftarannya dibuka mulai 4 sampai 6 September 2020. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.