Sukses

Kabar Gembira, Mahasiswa Unair Dapat Bantuan Kuota Internet 50 GB

Bantuan kuota tersebut untuk seluruh mahasiswa Unair mulai jenjang D3, D4, S1, profesi, spesialis, S2 dan S3.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) akan mendapatkan bantuan kuota internet 50GB per bulan dari September-Desember 2020. Bantuan tersebut untuk seluruh mahasiswa mulai jenjang D3, D4, S1, profesi, spesialis, S2 dan S3.

"Sesuai dengan surat dari Dikti Kemendikbud bantuan kuota internet diberikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Airlangga. Bantuan kuota internet ini sebesar 50 GB/bulan untuk September-Desember 2020," ujar Direktur Sistem Informasi Unair, Badrus Dsi, saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Rabu (2/9/2020).

Ia menuturkan, mekanisme pendataann untuk update nomor telepon dilakukan dengan mahasiswa mengisi surveillance covid19.unair.ac.id.

Badrus mengatakan, pendataan di surveillance tersebut juga untuk mengetahui keberadaan mahasiswa selama pandemi baik dari status kesehatan dan domisili saat ini.

Ia menuturkan, Unair juga sebelumnya memberikan bantuan kuota kepada mahasiswa pada periode Mei dan Juni  dengan bantuan hingga kuota hingga 20 GB tergantung provider.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Syarat Khusus

Untuk mendapatkan bantuan kuota dari Dikti tersebut tidak ada syarat khusus lainnya. “Cukup dengan mengisikan/mengupdate data secara benar di sistem tersebut. Nanti semua data yang masuk akan kami kirimkan ke Dikti, untuk diproses lebih lanjut,” kata dia.

"Bantuan kuota langsung dikirimkan ke HP masing-masing mahasiswa," ia menambahkan.

Badrus menambahkan dengan ada bantuan kuota dapat meringankan dan memperlancar proses perkuliahan bagi mahasiswa Unair.

Bantuan ini dapat digunakan secara optimal oleh mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas dirinya. Adapun jumlah mahasiswa Unair saat ini sekitar 38 ribu termasuk mahasiswa baru pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.