Sukses

Pesan Megawati kepada Eri Cahyadi-Armuji Usai Dapat Rekomendasi Pilkada Surabaya

Pengumuman tahap V tersebut digelar di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) bersama dengan agenda pembacaan rekom 19 kabupaten/kota termasuk di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020 sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. 

Pengumuman tahap V tersebut digelar di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) bersama dengan agenda pembacaan rekom 19 kabupaten/kota dan provinsi yang disiarkan secara virtual, Rabu (2/9/2020). 

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Putri mengucapkan syukur karena sudah melaksanakan pengumuman rekomendasi tahap kelima ini. 

"Sejak awal saya memberikan pengarahan, saya tidak mencari orang melainkan pemimpin yang mau mengabdikan kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Sekjen PDIP,  Hasto Kristiyanto mengatakan, pilkada harus disertai dengan semangat merah putih demi terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa.

"Seperti kata Ibu Megawati, kita harus membawa semangat merah putih dalam mengikuti pilkada," ujarnya mengawali pembukaan acara pengumuman tahap V.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Melakukan Konsolidasi

Pembacaan rekomendasi dilakukan oleh Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani. Secara bergantian rekomendasi diumumkan dengan menampilkan video dari DPD dan DPC setempat.

Khusus Surabaya dibacakan pada bagian terakhir dengan terlebih dahulu membuka surat rekomendasi yang tidak diketahui isinya oleh siapapun kecuali Ketua Umum Megawati Sukarno Putri.

"Karena memang sampai saat ini surat yang kami pegang belum terbuka, terkait dengan rekomendasi Surabaya akan saya buka dan bacakan, tentunya dengan izin Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri. Untuk Surabaya rekomendasi jatuh kepada Eri Cahyadi dan Armuji," ujar Puan membacakan surat rekomendasi untuk Kota Surabaya.

Dalam akhir pembacaannya, Puan berpesan agar seluruh daerah termasuk Surabaya untuk segera melakukan konsolidasi dalam memenangkan pasangan yang telah mendapat rekom.

"Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, agar daerah segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan dan InsyaAllah menang," pesan dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.