Sukses

Pesan Risma kepada Eri-Armuji Usai Dapat Rekomendasi PDIP

Wali Kota Surabaya Risma menyampaikan, keberhasilan Surabaya selama ini tidak lepas dari kebersamaan yang terjalin dengan banyak pihak.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini (Risma) yang juga Wali Kota Surabaya memberikan pesan khusus kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji yang menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya. 

Risma, yang masa baktinya bakal berakhir Februari 2021, menitipkan pesan agar Eri dan Armuji terus membawa Surabaya menjadi kota yang bisa mensejahterakan warganya.

"Itulah cita-cita kemerdekaan dan Pancasila. Yakni, diwujudkan negara yang adil, makmur, sejahtera dan sentosa,” ujar dia di sela perkenalan pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Taman Harmoni Surabaya, Rabu (2/9/2020).

Taman Harmoni adalah salah satu taman di Surabaya hasil kerja Risma. Taman ini dulunya merupakan tempat pembuangan akhir sampah, tetapi sekarang berubah menjadi taman hutan kota yang sangat luas lengkap dengan kelengkapan ratusan jenis tanaman.

Pada kesempatan tersebut, Risma menyampaikan, keberhasilan Surabaya selama ini tidak lepas dari kebersamaan yang terjalin dengan banyak pihak.

Selain itu, dengan penduduk 3,5 juta orang saat siang dan 5 juta orang saat malam, tetapi Pemkot dapat memberikan pendidikan maupun kesehatan gratis, termasuk memberikan tambahan makanan untuk anak yatim, penderita sakit maupun lanjut usia.

Di Surabaya juga terdapat 500 lebih taman dan 500 lebih fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan gratis, termasuk layanan internet di sejumlah taman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergandengan dengan Banyak Pihak

Tak itu saja, dalam bidang penghargaan, Surabaya rata-rata meraih 70-80 penghargaan tingkat nasional per tahun, kemudian 5-10 penghargaan tingkat internasional per tahun.

"Bukan penghargaannya yang penting, tapi tujuannya bagaimana membangun Kota Surabaya,” tutur Risma.

Kalau tidak ada kebersamaan banyak pihak, lanjut dia, mustahil membangun Surabaya seperti selama ini.

"Kami selalu bergandengan dengan tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, kader lingkungan, TNI, Polri dan banyak pihak lainnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.