Sukses

Putra Risma Siapkan Relawan Dukung Pasangan Eri-Armuji

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi menyiapkan, relawan untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji (Eri-Armuji) di Pilkada Surabaya 2020.

"Alhamdulillah Mas Eri dan Pak Armuji terpilih sebagai bakal cawali dan cawawali Surabaya," kata Fuad kepada di Surabaya, Rabu, 2 September 2020.

Menurut dia, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi dan mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji merupakan pilihan terbaik dari DPP PDIP untuk Surabaya berkelanjutan, dilansir dari Antara.

"Saya menilai DPP PDIP menganggap pasangan ini (Eri-Armuji) bisa meneruskan perjuangan Ibu Risma," ujar Ketua Karang Taruna Surabaya ini.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan relawan untuk memenangkan Eri-Armuji dengan gerakan kampung relawan yang akan dipusatkan di Jalan Pandegiling.

"Yang pasti nanti teman relawan akan bergerak. Kita membuat strategi sendiri," katanya.

Fuad mengatakan, saat ini struktur relawan Eri-Armuji sudah terbentuk, tinggal nantinya akan membuat koordinator daerah pemilihan, koordinator kecamatan, koordinator kelurahan hingga koordinator RW dan RT.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jumlah Relawan Capai Ribuan Orang

Selama ini, kata dia, warga yang bergabung di kampung relawan jumlahnya sudah mencapai ribuan orang. Mereka sudah siap menjadi relawan untuk memenangkan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2020.

"Selama ini teman-teman menunggu rekom PDIP. Sekarang rekom sudah turun tinggal tancap gas," katanya.

Selain itu, Fuad mengatakan kampung relawan sudah memasang spanduk berukuran 4x6 meter yang memuat gambar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala Bappeko Surabaya.

Tulisan spanduk itu berisi pesan dari warga, yaitu : "Dengan Restu Bu Risma Kampungku Dukung Eri Cahyadi Menjadi Wali Kota Surabaya, Bukan Yang Lain".

Spanduk-spanduk itu dipasang di kawasan perkampungan seperti Tanah Kali Kedinding, Tambahrejo, Simokerto, Gading, Kembang Kuning, Semampir, Perak Utara, Bongkaran, Krembangan Utara, Tambak Wedi, Rusun Penjaringan, Kali Rungkut, Raya Kedung Asem, Medayu Utara, Gununganyar Tengah, Sambiroto, Lontar, Sememi, Pakal dan Ngemplak.