Sukses

Eri Cahyadi Mundur dari Kepala Bappeko Surabaya, Siapa Penggantinya?

Wali Kota Surabaya Risma memastikan Eri Cahyadi telah mundur dari jabatan Kepala Bappeko Surabaya dan juga sebagai ASN karena maju pada Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) Surabaya menyatakan proses pengunduran diri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi masih berjalan.

Adapun surat pengunduran diri Eri Cahyadi sudah diterima oleh Badan Kepegawasian dan Diklat (BKD) sudah diterima pada Rabu, 2 September 2020.

Selain itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) memastikan Eri Cahyadi telah mundur dari jabatan Kepala Bappeko Surabaya dan juga sebagai ASN karena maju pada Pilkada 2020.

"Sudah mestinya penggantinya Bu Erna (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Kota Surabaya Erna Purnawati, red)," ujar Risma singkat seusai rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis, (3/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, surat pengunduran diri Eri Cahyadi sudah diserahkan pada Rabu, 2 September 2020.

"Jadi, memang terhitung kemarin, 2 September, dari rekan-rekan BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat) sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Eri, langsung diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata dia.

Untuk mekanisme pengunduran diri Eri Cahyadi, lanjut dia, pihak Pemkot Surabaya bisa memprosesnya dengan cepat. Hingga saat ini, prosedurnya masih berjalan.

"Cepat kalau pengunduran diri. Cuma ini kan masih prosedurnya masih berjalan," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Pengganti Kepala Bappeko Surabaya

Meneruskan keterangan dari Wali Kota Risma, Febri menjelaskan, pengganti Eri adalah Erna Purnawati yang saat ini menjabat Kepala Dinas PU Binamarga Surabaya.

"Bu Wali sudah menyampaikan, insyaallah, Bu Erna, ya," kata Febri.

Sementara itu, saat didatangi di Kantor Bappeko Surabaya, salah satu mantan anak buah Eri Cahyadi yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan jika yang bersangkutan sudah beberes barang-barangnya beberapa hari ini.

"Terakhir tadi pagi, Pak Eri membersihkan barang-barangnya yang ada di kantor," kata dia.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah memberikan rekomendasi Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi dan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji sebagai pasangan calon peserta pilkada setempat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.