Sukses

PSI Dukung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menuturkan, kemajuan Surabaya yang sudah susah payah diperjuangkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP), pasangan Eri Cahyadi dan Armuji juga mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Dewan Pimpinan Pusat PSI resmi mendukung pasangan Eri Cahyadi dan Armuji maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya 2020.

"Ini adalah dukungan yang sifatnya bulat, dukungan ideologis tanpa mahar, dukungan dengan sepenuh hati, karena kami sadar kemajuan Surabaya harus tetap berlanjut," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Surabaya, Jumat, (4/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, kemajuan Surabaya yang sudah susah payah diperjuangkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus berlanjut.

"Satu-satunya cara memastikan itu terjadi adalah dengan mendukung Mas Eri, seorang birokrat yang telah terbukti sukses dalam mengelola birokrasi dan kompeten dalam mengurus kota," tutur dia.

Oleh karena itu, kata Raja, DPP PSI menginstruksikan mesin partai untuk all out memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020.

"Kami akan mengerahkan segala daya upaya untuk memastikan kemajuan kota ini berlanjut," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertimbangan PSI

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael menegaskan, yang paling esensial dari pencalonan adalah memastikan Eri Cahyadi terpilih menjadi Wali Kota Surabaya.

Ia menyebut kehidupan rakyat Kota Surabaya yang sudah baik pada masa Ibu Risma akan lebih baik jika berada di tangan Eri Cahyadi.

"Kami tidak mempersoalkan hal lain di luar urusan substansial tersebut," kata Josiah sambil menambahkan PSI sejak awal berkomitmen mendukung tokoh-tokoh muda, orang-orang yang kompeten dan peduli rakyat untuk mengisi jabatan publik.

Diketahui pasangan paslon Eri Cahyadi dan Armuji diusung oleh PDI Perjuangan. Paslon tersebut resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Rabu, 2 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.