Sukses

PDIP Surabaya Incar Kemenangan Eri Cahyadi-Armuji di 31 Kecamatan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono Adi Sutarwijono mengapresiasi PSI dan koalisi partai nonparlemen yang telah memberikan dukungan kepada paslon Eri-Armuji.

Liputan6.com, Jakarta - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mulai membagikan tugas sejak tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Surabaya 2020.

Hal ini untuk mendukung target kemenangan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di 31 kecamatan pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

"Kalau persentase kami belum menghitung, tetapi secara keseluruhan kami menargetkan menang di 31 kecamatan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono saat mendaftarkan paslon Eri-Armuji di Kantor KPU Surabaya, Jumat, (4/9/2020) seperti dikutip dari Antara.

Untuk mewujudkan target kemenangan di Pilkada Surabaya 2020 itu, Adi Sutarwijono mengatakan partainya mulai memanasi mesin organisasi, sejak dari kepengurusan tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/TW. 

Bahkan, pihaknya telah membagi tugas ke jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya untuk melakukan rapat konsolidasi di tingkat kecamatan.

Selain itu, Adi Sutarwijono mengapresiasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan koalisi partai nonparlemen yang telah memberikan dukungan kepada paslon Eri-Armuji menjelang pendaftaran ke KPU Surabaya.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan Eri-Armuji

Ketua DPRD Surabaya ini mengatakan, rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan Eri-Armuji maju di Pilkada Surabaya turun pada 2 September 2020.

"Rekom turun belakangan, tetapi kami mendaftar pertama. Ini menunjukkan kami siap memenangkan Eri-Armuji," kata mantan jurnalis itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana menyatakan siap memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Surabaya yang digelar pada 9 Desember 2020.

"Kita kawal keputusan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Kita siap untuk menang, Surabaya harus tetap merah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.