Sukses

Daftar Pilkada 2020, Pasangan Kelana-Dwi Optimalkan Potensi Mak-Mak Sidoarjo

Peserta Pilkada Sidoarjo 2020, Dwi Astutik menuturkan, keterlibatan perempuan dalam pembangunan itu, salah satunya adalah menyiapkan pendidikan yang baik untuk generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon kepala daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik akan mengoptimalkan potensi mak-mak untuk dilibatkan dalam proses pembangunan.

"Sidoarjo ini memiliki potensi sumber daya manusia yang cukup bagus. Kami akan melibatkan potensi perempuan (mak-mak) dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo," ujar Dwi Astutik di sela proses pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Jumat, 4 September 2020, seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, keterlibatan perempuan dalam pembangunan itu, salah satunya adalah menyiapkan pendidikan yang baik untuk generasi muda.

"Sehingga, pendidikan menjadi faktor penting dalam menyiapkan generasi penerus," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti peluang penguatan ekonomi keluarga, yakni posisi perempuan diharapkan dapat membantu menopang kesejahteraan perekonomian keluarganya.

"Karena di Kota Delta ini semuanya lengkap, dari pabrik berskala besar, industri rumahan, UMKM, perikanan, peternakan, semua ada di Sidoarjo. Maka dari itu, kenapa saya membidik mak-mak? Karena selama ini (mak-mak) dapat menguatkan ekonomi keluarganya," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendorong Anak Muda Terlibat dalam Bisnis Start Up

Ia mengatakan, anak muda juga harus terlibat dalam bisnis start up, karena bisnis ini sangat menjanjikan dalam menguatkan ekonomi.

"Jika nanti ada kolaborasi, antara pelaku UMKM dan bisnis startup, maka ini akan menjadi gerakan pemberdayaan yang luar biasa. Dalam proses pencalonan kami akan bergerak bersama mak-mak, khususnya dari Muslimat NU," ucapnya.

Di kesempatan itu, Kelana mengatakan jika dirinya memang sudah lama kenal dengan Dwi Astutik dan siap maju bersama untuk membangun Kabupaten Sidoarjo semakin baik.

"Saya lihat Bu Dwi Astutik adalah pasangan yang ideal untuk kerja sama membangun Sidoarjo," ujar dia.

Pasangan Calon Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik diusung oleh PDI Perjuangan (sembilan kursi di DPRD) dan PAN (lima kursi) serta partai nonparlemen di Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.