Sukses

Tiga Pegawai Instansi Pemerintah di Tulungagung Terinfeksi Corona COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung menyatakan, sumber penularan COVID-19 di instansi pemerintah itu masih ditelusuri oleh tim epidemologi.

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur melaporkan ada tiga orang pegawai instansi pemerintah di Tulungagung terpapar COVID-19.

Hal itu berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan di laboratorium RSUD dr.Iskak. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro menuturkan, sumber penularan COVID-19 di instansi tersebut saat ini masih ditelusuri oleh tim epidemologi.

"Tim kami masih melakukan kajian mengenai sumber penularan ini," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, ditulis Minggu (6/9/2020).

Galih sengaja tidak menyebut nama maupun asal-usul lembaga dimaksud dengan tujuan melindungi kerahasiaan pasien.

Ia hanya menyebut tiga pegawai di salah satu instansi di Tulungagung yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil pelacakan kasus baru.

"Jadi tim tracing melakukan tes usap PCR kepada 20 orang di instansi tersebut pada 2 September. Hasilnya, tiga dari 18 orang yang hasil sudah keluar dinyatakan positif COVID-19," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Data COVID-19

Untuk dua orang sisanya, Galih menyatakan pihaknya saat ini masih menunggu. Dua dari tiga orang pegawai yang positif COVID-19 itu merupakan warga Tulungagung. Sedangkan satu lainnya berdomisili di luar Tulungagung.

Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Tulungagung hingga saat ini tercatat sebanyak 301 orang, dengan rincian sembuh 277 orang, meninggal tiga orang, perawatan sembilan orang dan 12 orang lainnya menjalani isolasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.