Sukses

Strategi Rini-Santoso Lawan Petahana di Pilkada Blitar

Liputan6.com, Surabaya- Bakal pasangan calon Bupati-Wakil Blitar Rini Syarifah dan Rahmad Santoso memiliki strategi khusus untuk melawan pasangan petahana yang sudah lebih dahulu mendaftar pilkada ke KPU Blitar.

"Kami sudah komunikasi dengan partai pengusung untuk tindak lanjutnya,” ujar Rini Syarifah seusai mendaftar ke KPU Blitar seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (5/9/2020).

Ia bersyukur proses pendaftaran berlangsung dengan lancar dan lengkap semua. Sesuai dengan harapan, ia ingin masyarakat Blitar maju dan sejahtera. Rahmad Santoso juga mengaku bersedia mendampingi Rini Syarifah di Pilkada 2020.Ia cukup dekat dengan kader di PAN dan PKB.

Untuk melawan pasangan petahana, tim akan berupaya sekuat tenaga memenangi pilkada.

"Yang jelas kami mau totalitas. Modalnya berusaha sebaik mungkin untuk masyarakat Kabupaten Blitar, maju bersama sejahtera bersama, sesuai dengan jargon," ucapnya.

Ia juga mempunyai pengalaman sebagai advokat, sehingga ingin membantu mendampingi para TKI. Kabupaten Blitar termasuk salah satu daerah yang jumlah TKI cukup banyak.

Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Abdul Munib menegaskan tim sudah menyiapkan strategi khusus dalam kampanye. Tim melakukan evaluasi kekurangan dari pasangan petahana, yang akan dijadikan sebagai bahan menyusun strategi.

"Setelah melakukan survei, ketika perjalanan lima tahun di masyarakat tamu semua, sehingga kami sebisa mungkin mencarikan alternatif pilihan," tuturnya.

Sebelumnya, pasangan petahana Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo juga sudah mendaftar ke KPU Blitar pada Jumat (5/9/2020).

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: