Sukses

Kasus Corona Covid-19 di Kota Madiun Masih Bertambah

Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang sehingga berjumlah 90 orang

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang sehingga berjumlah 90 orang per Jumat, 4 September 2020. Dua kasus baru ini muncul dari hasil kontak kasus terkonfirmasi positif sebelumnya dan riwayat perjalanan dari luar kota.

Berdasarkan data, pasien ke-89 yang terkonfirmasi Corona Covid-19 di Kota Madiun berinisial NW (44). Ia adalah seorang perempuan warga Kelurahan Demangan.

NW merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 61, oleh karena itu ia menjalani uji seka dan hasilnya positif. NW kini menjalani isolasi mandiri dan menjalankan protokol kesehatan tanpa ada keluhan maupun gejala.

Sementara, kasus nomor 90 berinisial S (55) seorang laki-laki, warga Kelurahan Winongo. Kasus nomor 90 tersebut merupakan kasus terduga yang dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun karena mengalami demam, mual, batuk, dan sesak nafas.

Hasil uji seka menunjukkan S positif Corona Covid-19. Ia menjalani isolasi di RSUD Soedono Madiun. Hasil penelusuran petugas, pekerjaan yang bersangkutan sering melakukan perjalanan ke luar kota dan berhubungan dengan banyak orang.

“Selain penambahan dua kasus konfirmasi baru, Kota Madiun juga terdapat tambahan lima pasien sembuh dari Corona Covid-19 dalam dua hari terakhir,” ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (5/9/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.