Sukses

Lagi, Dokter Senior di Surabaya Meninggal Akibat Covid-19

Seorang dokter spesialis penyakit dalam senior yang bertugas di beberapa rumah sakit Surabaya, Boedi Warsono (75), meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada Minggu (6/9/2020).

Liputan6.com, Surabaya- Seorang dokter spesialis penyakit dalam senior yang bertugas di beberapa rumah sakit Surabaya, Boedi Warsono (75), meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada Minggu (6/9/2020).

“Benar beliau meninggal karena Covid-19, tetapi yang bersangkutan juga memiliki komorbid atau penyakit penyerta,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, Brahmana Askandar, seperti yang dikutip dari Antara.

Meskipun demikian, Brahmana enggan membeberkan komorbid tersebut. Humas RS Husada Utama, Redita, mendapat laporan Boedi Warsono dirawat bersama istrinya di ICU RS Darmo. Ia dirawat selama 12 hari sejak 25 Agustus 2020.

Selama bertugas di RS Husada Utama, Redita mengungkapkan Boedi merupakan dokter tamu sehingga tidak menangani pasien positif Covid-19.

"Beliau dokter di RS Darmo Surabaya juga. Di RS Husada Utama tidak menangani pasien Covid-19, karena dokter tamu" ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.