Sukses

Dua Korban Selamat Kecelakaan Maut Tuban Tak Alami Luka, Ini Identitasnya

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menuturkan, dua orang yang selamat dari kecelakaan maut di Jalur Pantura Tuban-Semarang tidak alami luka.

Liputan6.com, Surabaya - Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan, hingga saat ini ada dua korban yang selamat akibat kecelakaan maut di jalan Pantura Tuban-Semarang KM 12-13 tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kecelakaan itu sekitar pukul 10.45 WIB,  pada Senin (7/9/2020).  "Untuk korban yang selamat ada orang yaitu pengemudi truk sama penumpang kijang 1 yang duduk di depan samping sopir. Mereka selamat tidak ada luka sedikit pun," ujar dia.  

Berikut adalah identitas korban yang terlibat kecelakaan maut di Tuban: 

1. Ismail (43), pengemudi atau sopir, warga Dusun Krajan, Desa Dingil Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. (meninggal dunia). 

2. Kadi (59),Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. (meninggal dunia). 

3. Sumini (58), Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban (meninggal dunia). 

4. Adem (62), Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban (meninggal dunia). 

5. Jinah (69), Dusun Krajan, Desa Dingil Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban (meninggal dunia). 

6. Darmilah (40), Desa Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban (meninggal dunia). 

7. Sudarmoko (29), Desa Dingil,  Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban (selamat, tidak luka atau sehat). 

8. Muslik (62), Pengemudi Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, (selamat)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan, ada peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Pantura Tuban-Semarang KM 12-13 tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 10.45 WIB, Senin, 7 September 2020.

"Sesuai data yang kami terima dari Polres Tuban, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan kendaraan Kijang bernomor polisi K 8824 BE dengan truk bernomor S 8252 HJ, enam orang meninggal dunia dan dua korban selamat," ujar dia.

Dia menceritakan, kronologi kejadian tersebut bermula saat kendaraan MPP Toyota Kijang Nopol K-8824-BE yang dikemudikan oleh Ismail yang berpenumpang enam orang yang melaju dari arah Barat ke Timur.

"Mobil itu berusaha mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui nopolnya melalui sisi kiri, kemudian setelah berhasil mendahului kendaraan truk di depannya tersebut, MPP Kijang Nopol K-8824-BE berjalan oleng ke kanan kemudian masuk lajur kanan," ucapnya.

"Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju kendaraan truk Colt Diesel Nopol S-8252-HJ yang dikemudikan oleh Muslik sehingga terjadi laka lantas yang tidak terhindarkan," ujar dia.

Dia menjelaskan, faktor yang mempengaruhi laka lantas tersebut adalah diduga pengemudi kendaraan Toyota Kijang Nopol K-8824-BE tidak penuh konsentrasi saat mendahului Kendaraan di depannya.

"Polres Tuban sudah mendatangi dan melakukan olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, melakukan visum luka korban selamat serta melakukan penyidikan," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.