Sukses

Program Gus Muhdlor di Pilkada Sidoarjo Fokus Buka Lapangan Kerja

Pembukaan lapangan kerja juga dorong lewat pusat kewirausahaan di seluruh kecamatan, yang akan membantu modal kerja, pelatihan, dan teknologi produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyatakan bakal fokus menangani dampak pandemik COVID-19 yang telah memukul berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai kesehatan, sosial, hingga ekonomi.

"Misalnya, dari sisi ekonomi, fokus kami adalah membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk rakyat Sidoarjo. UMKM, pertanian, perikanan, jasa, dan industri akan menjadi pilar pemulihan ekonomi untuk membuka lapangan kerja. Intinya, ekonomi kita bangkitkan agar warga mudah cari kerja," kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Ahmad Muhdlor Ali, di Sidoarjo, Jatim, Senin, 7 September, 2020.

Pembukaan lapangan kerja, kata Gus Muhdlor, juga dorong lewat pusat kewirausahaan di seluruh kecamatan, yang akan membantu modal kerja, pelatihan, dan teknologi produksi.

"Kami lahirkan pengusaha baru berkelas dari kampung-kampung, sehingga lapangan kerja semarak di kampung-kampung," ujarnya, dilansir dari Antara.

Adapun dari sisi kesehatan, Gus Muhdlor menuturkan, pandemi COVID-19 menjadi momentum perbaikan layanan kesehatan yang lebih inklusif alias mudah diakses siapa pun, lebih merata, dan lebih efektif dalam meningkatkan derajat kesehatan warga.

"Kami membuat sistem layanan kesehatan yang mudah diakses siapa pun, di dalamnya termasuk ada program home care, tenaga medis dan tenaga kesehatan datang melayani warga di rumah-rumah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo M Iskak mengatakan di Sidoarjo dipastikan ada tiga pasangan calon yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah Desember 2020.

"Tiga pasangan itu masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dan terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi. Ketiga pasangan itu kini sedang menjalani tes usap sebagai salah satu tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.