Sukses

Alasan Kapolda Jatim Minta Semua Pihak Lawan Virus Corona  

 

Liputan6.com, Surabaya- Kapolda Jatim Mohammad Fadil Imran meminta semua pihak melawan virus corona supaya perekonomian yang melemah akibat Covid-19 di wilayah itu kembali pulih. Ia tidak menampik hal menjadi tugas berat di Indonesia, khususnya di Jatim.

“Tetapi jika dikerjakan bersama mulai dari TNI/Polri, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta seluruh masyarakat, maka kerja berat ini akan menjadi ringan,” ujarnya dalam pemaparan hasil riset yang digelar Indopol di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (7/9/2020).

Ia merasa optimisitis perekonomian bisa kembali normal dan Covid-19 cepat berlalu ketika masyarakat menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Bahkan ia juga meyakini perekonomian di Jatim akan semakin kuat.

Fadil mengapresiasi kegiatan yang yang  mempertemukan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak dengan beberapa kepala daerah di Jatim, antara lain, Bupati Malang, Bupati Mojokerto, Bupati Pamekasan, dan Bupati Lumajang ini.

"Ini silaturahmi, serta saling koordinasi dan komunikasi antara Polri dan kepala daerah di Jatim. Hal ini dapat menyatukan tujuan yang sama untuk bersama-sama melawan Covid-19," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: