VIDEO: Polisi Tembak Bandar Narkoba asal Surabaya, Sita Sabu 9 Kg

VIDEO: Polisi Tembak Bandar Narkoba asal Surabaya, Sita Sabu 9 Kg

Banyaknya pelaku peredaran narkoba yang diringkus, bahkan tewas ditembak mati, belum membuat jera para pelaku lain.

Setidaknya itu terbukti, dengan kembali ditembak matinya seorang bandar sabu-sabu asal Surabaya, oleh Satnarkoba Polrestabes Surabaya. Dari tersangka disita sabu-sabu 9 kilogram, senjata tajam, juga airsoft gun. Berikut seperti dilansir pada Fokus,4 September 2020.

Mobil polisi yang mengangkut jasad D (40), warga Surabaya, tiba di kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

D, adalah bandar narkoba yang lama menjadi incaran polisi, dan terpaksa ditembak mati petugas Satnarkoba Polrestabes Surabaya. Menurut polisi, pelaku berusaha melawan dengan senjata tajam dan airsoft gun, saat dibekuk di kawasan Porong, Sidoarjo.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan, pelaku berhasil diringkus, usai ditangkapnya seorang kurir narkoba masuk dalam jaringan pelaku.

Berdasar pengembangan tersangka tersebut, dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka D, bandar sabu-sabu.

"Sementara memang anggota kami dari unit 2 running, sudah mulai dari operasi tumpas, memang benar dengan terpaksa, kita melakukan tugas tempur, karena membahayakan masyarakat dan petugas Kepolisian, kita berupaya untuk melarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong," ungkap AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 15 bungkus sabu-sabu, dengan berat total 9 kilogram. Polisi juga mengamankan senjata api jenis airsoft gun, senjata laras panjang, semi otomatis jenis predator, serta empat senjata tajam.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 September 2020, 12:11 WIB

Video Terkait

Spotlights