Sukses

Unesa Masuk 20 Besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Nurhasan merasa bangga karena universitasnya telah dipercaya pejabat publik

Liputan6.com, Surabaya- Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Nurhasan merasa bangga karena universitasnya telah dipercaya pejabat publik, mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Kepercayaan ini pun menjadi modal dan semangat untuk Unesa supaya semakin berprestasi.

Saat ini, Unesa menduduki ranking 19 nasional atau naik tiga tingkat dari tahun sebelumnya.

“Perolehan ini bukan hal mudah karena harus bersaing dengan ribuan perguruan tinggi, dan akhirnya mampu menjadi 20 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (8/9/2020).

Unesa telah berinovasi dalam hal teknologi dengan menciptakan robot KECE pengantar makanan dan drone KECE penyemprotan disinfektan. Untuk mendukung era teknologi informasi digital, Unesa menghadirkan Kece TV dan Radio Unesa.

Ia berharap berbagai inovasi tersebut mampu memfasilitasi publikasi karya dan inovasi civitas akademika Unesa untuk dikenal Indonesia bahkan dunia. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.