Sukses

Paslon Machfud Arifin-Mujiaman Jalani Tes Kesehatan Pekan Depan

Pasangan bakal calon wali dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman bakal menjalani tes kesehatan tahap kedua pada minggu depan

Liputan6.com, Surabaya - Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), Imam Syafi’i mengungkapkan, pasangan bakal calon wali dan wakil wali kota Surabaya Maju bakal menjalani tes kesehatan tahap kedua pada minggu depan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya. 

"Pak Machfud (MA) dan Pak Mujiaman hanya diberi tahu pihak RSU dr Soetomo bahwa jadwal pemeriksaan kesehatan lanjutan dilaksanakan minggu depan bersama paslon kepala daerah Sidoarjo," ujar dia kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Selasa (8/9/2020). 

Imam menuturkan, yang pasti Machfud Arifin sudah melaksanakan tes usap PCR pada 5 September 2020 atau sehari sebelum pendaftaran ke KPU. Mujiaman juga sudah menjalani tes usap PCR di RS Premier pada hari yang sama.

"Hasil tes swab keduanya negatif," tutur dia.

Dikonfirmasi terpisah, apakah kedua paslon cawali Surabaya hari ini hadir untuk mengikuti tes kesehatan? Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Parulian Maurud Edward menjawab, dirinya tidak mengenali semua pasangan calon. "Saya tidak mengenali semua pasangan mas. Monggo ditanya ke KPU," tutur dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan kepada KPU

Dikonfirmasi apakah hasil tes kesehatan dan tes usap PCR kedua paslon cawali Surabaya sudah keluar,  dia mengaku, hasilnya bakal diserahkan ke KPU. "Hasil diserahkan ke KPU mas," ucapnya. 

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Surabaya, Soeprayitno belum merespons konfirmasi mengenai hasil tes kesehatan dan hasil swab kedua paslon cawali Surabaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.