Sukses

Hasil Tes PCR Bacabup Sidoarjo Muhdlor-Subandi Dinyatakan Negatif COVID-19

Selama masa kampanye nanti pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada setiap kegiatan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Subandi, dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah menjalani uji usap (swab test) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr Soetomo.

"Alhamdulillah kami telah mendapatkan hasil uji swab COVID-19 Gus Muhdlor dan Pak Subandi dari RSUD dr Soetomo dan hasilnya dinyatakan negatif. Hasil uji swab ini penting mengingat di masa pandemik COVID-19 seperti ini, faktor kesehatan menjadi perhatian utama dalam menjalani aktivitas terutama dalam masa kampanye nantinya," kata Dian Felani, anggota tim pemenangan Gus Muhdlor-Subandi, di Sidoarjo, Selasa, 8 September 2020.

Dian mengatakan, selama masa kampanye nanti pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada setiap kegiatan kampanye, dilansir dari Antara.

"Pada masa kampanye nanti tentunya Gus Muhdlor dan Pak Subandi akan bertemu banyak pihak, dari berbagi lapisan masyarakat," katanya.

Namun, lanjutnya, dari tim pemenangan sudah menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan protokol kesehatan COVID-19 dilaksanakan dengan baik.

"Namun tidak mengurangi esensi dari kampanye itu sendiri yakni mengenalkan program-program unggulan kami dalam membangun Sidoarjo di masa depan," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Tim Pemenangan

Tim pemenangan, lanjut Dian, menyiapkan masker dan cairan pencuci tangan di lokasi kampanye. Selain itu, suguhan konsumsi juga disiapkan yang memenuhi nilai gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga.

"Perbaikan layanan kesehatan merupakan salah satu program utama pasangan Gus Muhdlor-Subandi dalam membangun Sidoarjo ke depan," katanya.

Di sisi lain, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak mengatakan dari enam orang bakal calon kepala daerah dan wakil yang mendaftar di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, salah satu di antaranya dinyatakan positif terkena COVID-19.

"Saat ini seorang bakal calon itu harus menjalani isolasi mandiri. Termasuk juga belum bisa melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada hari ini," ujar dia.

Di Kabupaten Sidoarjo pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini diikuti oleh tiga bakal pasangan calon. Tiga pasangan itu masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dan terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.