Sukses

Pegawai Terpapar COVID-19, Kantor BPJS Kesehatan Bondowoso Tutup Sementara

Kantor BPJS Kesehatan Bondowoso, Jawa Timur tutup sementara sekitar 10 hari setelah ada pegawai terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bondowoso, Jawa Timur, ditutup sementara setelah seorang pegawai terpapar COVID-19.

"Iya, benar, kantor BPJS Kesehatan Bondowoso kami minta ditutup sementara sejak beberapa hari lalu dan minimal sepuluh hari baru bisa dibuka kembali," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dr Mohammad Imron seperti dikutip dari Antara, ditulis Jumat, (11/9/2020).

Ia menuturkan, penutupan sementara kantor BPJS Kesehatan di Jalan Mastrip, Nangkaan, Bondowoso itu karena sebelumnya ada seorang pegawai terkonfirmasi positif COVID-19.

Selain seorang pegawai yang dinyatakan positif, ada lima orang tenaga alih daya BPJS Kesehatan yang juga terpapar COVID-19.

"Sebelumnya berkembang informasi di media ada 13 yang positif, itu tidak benar, karena karyawan di kantor BPJS tersebut jumlahnya hanya delapan orang," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Dengan demikian, kata dr Imron, kantor BPJS Kesehatan Bondowoso telah diminta ditutup minimal sepuluh hari. Di kantor BPJS Kesehatan Bondowoso dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari.

"Kami sudah meminta kantor BPJS dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari selama ditutup. Dan kemungkinan pada hari Senin, 14 September sudah bisa dibuka kembali," tutur dia.

Informasi yang dihimpun, lima orang tenaga alih daya yang juga terpapar COVID-19 tidak menunjukkan gejala klinis telah melakukan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.