Sukses

Hasil Tes Usap PCR Komisioner KPU Gresik Negatif COVID-19

Kondisi Ketua KPU Gresik Akhmad Roni hingga kini masih tetap sehat dan melakukan isolasi mandiri.

Liputan6.com, Surabaya -  Komisioner Bidang Teknis Penyelenggaraan KPU Gresik, Elvita Yuliati mengatakan, pihaknya melakukan tes swab atau tes usap PCR COVID-19 setelah Ketua KPU Gresik Akhmad Roni dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kami semua komisioner dan beberapa pimpinan sudah melakukan swab, hasilnya negatif. Swabnya sejak kemarin dan tadi malam kami sudah dihubungi RS. Alhamdulillah negatif semua, sehingga tidak mengganggu seluruh aktivitas di Kantor KPU Gresik," ujar dia, Jumat (11/9/2020).

Vety mengatakan, kondisi Ketua KPU Gresik Akhmad Roni hingga kini masih tetap sehat dan melakukan isolasi mandiri. Kondisi Ketua KPU Gresik Akhmad Roni positif COVID-19 juga tidak menghambat kinerja KPU dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

"Meskipun Pak Roni WFH, kami tetap bekerja seperti biasa. InsyaAllah tidak ada masalah dan seluruh tahapan tetap berjalan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua KPU Gresik Positif COVID-19

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik Divisi Sosialiasi dan SDM, Makmun membenarkan, Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Iya ketua KPU Gresik dinyatakan positif COVID-19, dan sudah langsung isolasi mandiri. Kita pastikan tidak mengganggu tahapan Pilkada selanjutnya," kata Makmun, Kamis, 10 September 2020

Tidak terganggunya proses Pilkada, ia menuturkan, karena masih ada empat komisioner KPU lainnya yang bisa menjalankan tahapan Pilkada sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Saat ini, KPU Gresik akan melakukan rapat pleno penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2020, kemudian akan mengadakan sosialisasi dengan menggandeng sejumlah komponen masyarakat," ucapnya. 

Selain itu, kata dia, KPU Gresik juga sedang dalam proses melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran masing-masing bakal paslon sebelum rapat pleno penetapan peserta Pilkada Gresik pada 23 September 2020. "Kemudian dilanjutkan agenda pengundian nomor urut peserta Pilkada pada tanggal 24 September 2020," tutur dia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.