Sukses

Ingin Nikmati Nasi Campur? Intip Resep Bibimbap ala Arumi Bachsin

Arumi Bachsin membagikan resep makanan Korea Selatan Bibimbap lewat akun media sosialnya. Penasaran bagaimana cara pembuatannya?

Liputan6.com, Jakarta - Ingin menikmati masakan Korea Selatan (Korsel), tapi bingung bagaimana membuatnya? Arumi Bachsin membagikan resep makanan Korea Selatan (Korsel) lewat akun instagram @arumibachsin_94 dan chanel youtubenya. Penasaran bagaimana resepnya?

Resep masakan yang dibagikan Arumi Bachsin yaitu Bibimbap, yang merupakan nasi campur ala Korea Selatan. 

Masakan tersebut disajikan di semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur dan saus pedas gochujang. Kali ini Arumi menyajikan Bibimbap yang lebih sehat lantaran banyak sayur yang digunakan.

"Sementara belum bisa beradu akting dengan Park Seo Joon, ya aku latihan aja dulu bikin masakan Korea bibimbap ala Arumi dengan bahan-bahan yang segar mulai dari jamur merang, brokoli, dkk.Hemm yummy, trus begitu jadi aku sajikan untuk Park Seo Joon-nya Jawa Timur, yaitu Pak Suamiku. Selamat menikmati," tulis Arumi seperti dikutip dari akun instagramnya.

Tak lupa Arumi juga membagikan resep pembuatan Healthy Bibimbap tersebut. Bahan-bahan Bibimbap antara lain bayam, toge, brokoli, wortel, paprika, jamur, saus Bibimbap antara  lain Gochujang, minyak wijen, kecap asin dan gula secukupnya.

Bukan kali ini saja Arumi Bachsin mengunggah video saat memasak, ibu dari dua anak ini juga mengunggah sejumlah foto makanan buatannya. Salah satunya kue cubit untuk camilan bagi putri dan putranya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara pembuatan Bibimbap ala Arumi:

Cara pembuatan Bibimbap ala Arumi:

1.Bayam direbus dengan panci yang ditutup kurang lebih 30 detik-1 menit. Angkat dan celupkan pada air dingin untuk menghentikan proses masak. Tiriskan, lalu tambahkan minyak wijen, garam dan biji wijen secukupnya.

2.Taoge direbus selama 1-2 menit. Tutup panci tidak boleh dibuka agar taoge tidak pahit.

3.Brokoli dan wortel direbus sampai empuk. Kemudian jamur dan paprika ditumis dengan minyak wijen serta ditambahkan garam secukupnya.

4.Saus Bibimbap: -2 sdt Gochujang, 1 sdt minyak wijen, 1 sdt kecap asin, dan gula secukupnya.

Menarik bukan? Bisa dipratikkan di rumah dan dinikmati kapan saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.