Sukses

VIDEO: BNNP Jatim Gerebek Gudang Sabu-Sabu 8 Kg di Gunung Anyar Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur membongkar gudang narkoba di komplek Ruko Gunung Anyar Surabaya, Jawa Timur.

Dalam penggerebekan ini, petugas menyita sabu-sabu 8 kilogram yang dikemas dalam kemasan magnesium sitrat. Petugas membawa tiga orang dalam gudang narkoba dari jaringan internasional.

Petugas BNNP Jawa Timur, menggerebek sebuah ruko yang digunakan sebagai gudang penyimpanan narkoba jenis sabu-sabu, yang dikemas dalam kemasan produk magnesium sitrat. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 11 September 2020.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambodo menegaskan, penggerebekan gudang narkoba ini bermula dari laporan masyarakat. Setelah dicek di lokasi, ternyata ruko yang dijadikan gudang penyimpan produk magnesium itu, juga terdapat sabu-sabu yang diselundupkan dari Malaysia.

Sabu-sabu itu akan diedarkan di Surabaya dan Madura. Ketiga orang dibawa petugas, masing-masing dua kurir narkoba, dan penjaga gudang. Menurut petugas, penjaga gudang tidak tahu jika dalam kemasan produk magnesium sitrat itu berisi sabu-sabu.

"Mereka disuruh mengambil barang sabu-sabu di ruko ini, maka kita lakukan penangkapan dan penggeledahan, di ruko ini ditemukan beberapa bungkus sabu-sabu yang lainnya masih belum kita cek lagi, saat ini kita peroleh kemungkinan ada 8 kilogram sabu-sabu dan sudah kita cek," Bambang Priambodo, Kepala BNNP Jawa Timur.

Petugas menyita sabu-sabu 8 kilogram, dan membawa barang bukti, serta tiga orang tersebut ke Kantor BNNP Jatim. Petugas masih mengembangkan kasus ini, terkait kemungkinan adanya jaringan narkoba internasional lainnya yang lebih besar.