Sukses

Hendak Beli Obat Batuk, Pria di Menganti Gresik Malah Kabur Bawa Elpiji 3 Kg

Kapolres Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan, pihaknya telah mengamankan tersangka yang kabur bawa elpiji 3 Kg.

Liputan6.com, Surabaya - Pria berinisial HM (35), warga Pamekasan, Madura yang berdomisili di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Jawa Timur harus rela mendekam di balik jeruji besi lantaran terlibat kasus pencurian elpiji tiga kilogram.

Kapolres Menganti Gresik, AKP Tatak Sutrisno membenarkan, pihaknya telah mengamankan tersangka yang pada saat kejadian tersebut, pelaku hendak membeli obat batuk sirup.

"Iya benar mas, pelaku mau beli obat batuk tapi malah kabur membawa elpiji tiga kilogram," ujar Tatak kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Sabtu (12/9/2020).

Kronologis penangkapan tersangka terjadi pada Selasa 8 September 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. "Korban berinisial N saat ini sedang menjaga tokonya yang berlokasi di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik," ucap Tatak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diamankan Warga

Kemudian tersangka datang hendak membeli obat batuk sirup. Saat korban mengambilkan obat yang dimaksud, tersangka malah kabur menggunakan sepeda motor sambil membawa satu tabung elpiji melon tiga kilogram berwarna hijau.

"Korban yang mengetahui aksi kejahatan tersebut langsung keluar dari toko dan berteriak maling-maling," ujar Tatak.

Warga setempat yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan menangkap pelaku. "Pelaku berhasil diamankan oleh warga dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Menganti," ucap Tatak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.