Sukses

Pengurus hingga Kader PDIP Surabaya Blusukan Kampanyekan Eri Cahyadi-Armuji

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan, kader PDI Perjuangan semuanya bergerak dari rumah ke rumah.

Liputan6.com, Surabaya - PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya selaku partai pengusung pasangan bakal calon wali dan wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, terus bergerak.

Kader dan pengurus terus blusukan ke kampung-kampung untuk menggelorakan dukungan suara masyarakat terhadap pasangan calon penerus wali kota Tri Rismaharini (Risma). 

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan, kader PDI Perjuangan semuanya bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. 

"Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya, adalah Mas Eri-Cak Armuji. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tutur Adi di depan puluhan kader dan pengurus  di Kecamatan Sambikerep, ditulis Sabtu (12/9/2020). 

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Sarony, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Hadrean Renanda, serta pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW. Sarony memperkenalkan yel-yel.

"Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang," kata Sarony. 

Saat Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep. "Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat," kata Adi Sutarwijono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergerak dari Kampung ke Kampung

Sementara, di tempat lain, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Habsari Savitri juga merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya. 

Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman. “Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya,” kata Habsari. 

Di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat memetakan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan di kawasan pemukiman dan perkampungan.

"Karangpulang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.