Sukses

Tak Bosan-Bosan Bupati Banyuwangi Berpesan

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas turun langsung ke pasar tradisional. Ia kembali mengampanyekan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

"Kembali saya mengingatkan, karena kasus Covid-19 dalam tiga minggu terakhir yang terus naik. Kami kembali menggalakkan kampanye protokol kesehatan dan membagikan masker," ujar Bupati Anas di sela membagikan masker di pasar kawasan kota Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (15/9/2020).

Ia memilih pasar sebagai tempat mengkampanyekan protokol kesehatan karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai segmen sehingga bisa dijadikan tolok ukur disiplin warga.

Bupati Banyuwangi mengaku senang ketika berkeliling melihat 90 persen lebih warga sudah pakai masker. Ia menilai masker merupakan senjata utama untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Ia pun meminta warga selalu memakai masker dan dijadikan kebiasaan baru saat ke luar rumah.

"Sebelum vaksin ditemukan, yang bisa kita lakukan adalah rajin memakai masker, selain rajin mencuci tangan dan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Bupati Banyuwangi meminta masyarakat membiasakan diri menggunakan masker yang benar. Jangan cuma dikalungkan, namun dipakai dengan benar menutupi hidung dan mulut, apalagi saat berkomunikasi dengan orang lain.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: