Sukses

VIDEO: Ditegur Tak Pakai Masker, Seorang Pemuda Pukul Petugas Satgas COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Diduga tersinggung saat diperingatkan karena tak pakai masker, seorang pemuda di Madiun, Jawa Timur, memukul anggota Satgas Covid-19 yang tengah berpatroli.

Video amatir warga ini, merekam saat terjadi pemukulan anggota Satgas Covid-19 oleh seorang pemuda di Madiun, Jawa Timur, pada Sabtu malam. Kasus pemukulan ini dilaporkan ke Polsek Taman, Madiun.  

Puluhan Satgas Covid-19 pun mendatangi Polsek Taman, untuk memberikan dukungan kepada korban pemukulan, Crisan Febri Kusuma, yang tengah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor.

Pada saat yang sama, pemuda yang diduga sebagai pelaku pemukulan juga diperiksa. Pemukulan ini berawal ketika petugas melakukan patroli pencegahan Covid-19.  Saat sampai di Jalan Serayu, depan sebuah mini market, korban melihat seorang pemuda tidak mengenakan masker. Saat ditegur, pelaku justru marah, sehingga terjadi perdebatan yang berujung pemukulan.

"Ditegur dia ndak pakai masker, ditegur kemudian terjadi pemukulan gitu terus langsung diserahkan kepada Polsek Taman," ujar Komandan Regu Satgas Covid-19 Madiun, Joko Parwito.

Usai memberikan dukungan, Satgas Covid-19 meninggalkan Polsek Taman, sementara hingga Minggu dini hari, pemeriksaan masih berlangsung. Polisi berupaya memediasi antara pelaku dan korban. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 13 September