Sukses

VIDEO: Tak Pakai Masker, Seorang Oknum Polisi Terjaring Operasi Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Petugas mendapati seorang oknum polisi yang tak mengenakan masker di Surabaya, Jawa Timur, dan melawan serta memarahi petugas ketika diperiksa identitasnya.

Sementara itu, adu mulut antara petugas gabungan TNI-Polri dengan seorang polisi DA berpangkat Aiptu, terjadi saat digelar Operasi Patuh Protokol Kesehatan. Seorang polisi yang tidak memakai masker, menolak dan terus melawan saat diminta menunjukkan kartu identitasnya.

Untuk pemeriksaan selanjutnya, anggota polisi tersebut dibawa ke Provos Polrestabes Surabaya. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 15 September 2020.

"Kita ada penertiban yustisi, di dalam angkot saya cek, ada yang ndak pakai masker, saya turunkan, dia ngelawan, tetap saya turunkan, setelah saya ajak turun, saya cek, dia ada kartu anggota, Aiptu pangkatnya," ungkap AKP Arif S, Wakapolsek Wonokromo, Surabaya.

Satgas Covid-19 mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan cara wajib memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan, seperti cuci tangan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.