Sukses

Uluran Tangan Risma untuk Dua Anak Kembar Tunanetra Hafiz Alquran

Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa pun terlihat girang dan mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitar mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anak kembar penyandang tunanetra yang juga hafiz atau hafal Alquran, yaitu Mohammad Akbar Nakula (7) dan Mohammad Akbar Sadewa (7) mendapat kesempatan bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang juga idola mereka.

Kedua anak kembar itu sangat senang karena dapat mendengar langsung suara Risma dari dekat. Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa pun terlihat girang dan mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitar mereka.

Meski anak kembar itu memiliki keterbatasan penglihatan, dengan penuh rasa gembira mereka berbincang banyak hal dengan Risma.

Saat bertemu dengan dua hafiz tersebut, Risma memberikan bantuan pengobatan dan perawatan. "Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orangtuanya) saya beri nomor dr. Adrian. Jadi, ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sudah bilang ke dokternya," ujar Wali Kota Risma saat menerima kedatangan dua anak tunanetra di rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu, 16 September 2020, seperti dikutip dari Antara.

Di sela pertemuan itu keduanya tampak membacakan beberapa ayat suci Al-Quran di depan Risma. Bahkan, Nakula dan Sadewa--sapaan lekat kedua anak itu--juga mendoakan wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Melihat itu, Risma tampak terkagum-kagum dengan kecerdasan mereka. Tanpa menunggu lama, ia langsung meminta jajarannya untuk menghubungi dokter spesialis mata. Risma meminta agar dua bocah hafiz Al-Quran tersebut segera bisa diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Biaya Perawatan

Bahkan, Risma menyebut, keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan terkait biaya, sebab akan dibantu biaya perawatannya.

Sementara itu, orangtua Nakula dan Sadewa, Anita Taurisyah Harianti, mengaku bersyukur dapat menemui langsung Wali Kota Risma di tengah kesibukannya. Selama ini, kata Anita, putra-putranya sangat mengagumi sosok Wali Kota Risma dan kerap kali terdengar suaranya dari akun Youtube.

"Sudah bertahun-tahun anak saya ngefans dengan Ibu Risma. Alhamdulillah hari ini terwujud," kata Anita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.