Sukses

Eri Cahyadi Beberkan Solusi Penataan Kampung saat Bertemu Warga Tandes Surabaya

Bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, pemberdayaan dan penataan kampung, mulai dari pavingisasi, pelatihan SDM, kewirausahaan, UMKM, dan semua potensi kampung dioptimalkan.

Liputan6.com, Surabaya - Bakal calon Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi menyampaikan sejumlah hal terkait penataan kampung dan program saat bertemu dengan warga Tandes, Surabaya, Jawa Timur.

”Selama ini program pro wong cilik seperti permakanan yang memberi makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, pendidikan gratis sudah merata menyasar seluruh kawasan di Surabaya, termasuk di Tandes ini. Ke depan, cakupannya terus ditingkatkan,” tutur dia, Rabu, 16 September 2020.

Demikian pula soal penataan kampung yang merata se-Surabaya, termasuk di Tandes. Eri menuturkan, pemberdayaan dan penataan kampung, mulai dari pavingisasi, pelatihan SDM, kewirausahaan, UMKM, dan semua potensi kampung dioptimalkan.

"Itulah ikhtiar yang selama ini kami kerjakan di Pemkot Surabaya. Jadi kalau bicara A sampai Z soal kampung, saya sudah di luar kepala. InsyaAllah tinggal tancap gas semakin kita kebut penataan kampungnya,” ujar  Eri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Warga

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tandes Sutono mengatakan, pihaknya menyambut antusias kehadiran Eri Cahyadi.

"Kami malam ini kedatangan tamu Pak Eri Cahyadi. Beliau selama ini bersama Ibu Risma sangat perhatian kepada warga," tutur dia.

Warga pun menyampaikan harapan ke Eri bila kelak menjadi wali kota Surabaya penerus Tri Rismaharini. ”Harapan saya saya khususnya untuk wilayah Tandes berbagai pembangunan terus ditingkatkan, seperti soal drainase untuk antisipasi banjir,” ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.