Sukses

Detik-Detik Penutupan Empat Sekolah di Bondowoso karena Covid-19

Liputan6.com, Surabaya- Empat SMA dan SMK di Bondowoso ditutup sementara karena ada keluarga guru di tempat itu yang terpapar Covid-19. Sekolah yang dimaksud, meliputi, SMKN 1 Telogosari, SMAN dan SMKN Pujer, serta SMAN Sukosari.

“Sekolah itu ditutup mulai hari ini, tetapi ada juga yang sejak kemarin, guru dan murid diminta untuk tidak datang ke sekolah selama 14 hari,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bondowoso membawahi Situbondo Sugiyono Eksantoso, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (17/9/2020).

Semua guru yang ada di empat sekolah tersebut juga telah diminta menjalani uji seka supaya memastikan mereka tidak terpapar Covid-19.

Ia mengungkapkan tidak semua yang terpapar virus corona dari keluarga guru pengajar, namun ada pula pembantu rumah tangga guru pengajar yang terpapar. Kondisi ini mirip dengan dua SMAN di Situbondo yang juga ditutup sementara karena ada keluarga guru yang terpapar Covid-19.

Sebelumnya, di Situbondo juga ada sekolah yang dilockdown yakni SMA Negeri 1 Asembagus dan SMA Negeri 1 Kapongan. Serupa dengan di Bondowoso, selain siswa untuk sementara belajar dari rumah atau secara daring, semua guru juga tidak boleh ke sekolah selama dua minggu. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: