VIDEO: Ada Perbedaan Hasil Uji Usap PCR COVID-19, Anggota DPRD Ponorogo Tes Ulang

VIDEO: Ada Perbedaan Hasil Uji Usap PCR COVID-19, Anggota DPRD Ponorogo Tes Ulang

Hingga Senin siang, Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo belum ada aktivitas. Sejak Kamis 10 September 2020 kantor ditutup, karena satu anggota legislatif terkonfirmasi positif COVID-19.

Untuk memutus penyebaran, semua anggota legislatif di-swab, dan dikirim ke RSUD dr Iskak Tulungagung, dan RSUD Dr Soetomo Surabaya. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (16/9/2020).

Hasilnya, sebanyak tujuh anggota dewan dan dua staf dewan, terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, esok harinya Jumat, 11 September 2020, hasil tes usap dari RSUD Dr Soetomo Surabaya menyatakan semuanya negatif. Akibat adanya perbedaan tersebut, Bupati Ponorogo, akan test swab kepada semua anggota DPRD dan Staf.

"Itu sebenarnya, harus dilakukan swab satu kali lagi, dan itu sudah dilakukan, InsyaAllah dalam beberapa hari mendatang akan keluar, tetapi sebelum itu keluar, karena spekulasi yang keluar begitu kuat, apalagi dikaitkan dengan politik segala macam, maka saya meminta kepada rumah sakit, untuk melakukan rontgen kepada mereka," tegas Ipong Muchlisonni, Bupati Ponorogo.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 September 2020, 07:17 WIB

Video Terkait

Spotlights