Sukses

VIDEO: RSI Siti Khodijah Sidoarjo Terima Bantuan 1 Unit Ventilator dari YPP SCTV-Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, menyumbangkan satu unit paket ventilator lengkap, kepada Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khodijah, Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo, Rabu siang.

Sumbangan ventilator tersebut sebagai bentuk kepedulian dari pemirsa setia SCTV-Indosiar untuk ikut membantu menekan angka kematian akibat pandemi COVID-19.

Guna menekan angka kematian, akibat pandemi COVID-19, Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih SCTV-Indosiar menyumbangkan satu unit ventilator lengkap, kepada Rumah Sakit Islam Siti Khodijah, sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, di Kabupaten Sidoarjo.

Penandatanganan dan penyerahan bantuan ventilator, diserahkan Kepala Stasiun SCTV-Indosiar Surabaya, Prihantono mewakili Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, kepada Wakil Direktur Medis RSI Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo, dr Sp. PK. Sri Widyaningsih.

Ventilator ini, selanjutnya akan dimanfaatkan untuk menangani pasien positif COVID-19 di Ruang ICU Rumah Sakit Siti Khodijah, sehingga diharapkan bisa menekan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat. 

"Ada 24 tempat tidur yang kami gunakan untuk ICU, nah ventilator ini kita perlukan untuk pelayanan ICU, sehingga harapan kami dengan adanya ventilator ini dapat membantu segera kesembuhan pasien dan dapat menurunkan angka kematian," kata dr Sri Widyaningsih, Wadir Medis RSI Siti Khodijah.

Bantuan berupa alat ventilantor ini, merupakan bentuk kepedulian dari pemirsa setia Indosiar-SCTV yang telah menyumbangkan dananya kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Ventilator saat ini sangat dibutuhkan pasien Covid-19 yang mengalami kondisi serius.

"Harapan kami, dengan pemberian ventilator ini dapat sedikit membantu petugas rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19, untuk membantu pernapasan para pasien," ujar Prihantono, Perwakilan YPP, demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 17 September 2020.